SIUJK

SIUJK memberikan keamanan bagi pemilik proyek bahwa proyeknya dikelola oleh yang terbaik. Kedua, bagi kontraktor, SIUJK adalah pengakuan profesionalitas dan kualifikasi. Sekarang, ada kabar baik untuk Anda. Jika Anda mencari solusi yang efisien dan andal untuk mendapatkan SIUJK, Legalku adalah jawabannya! Legalku menawarkan layanan SIUJK yang cepat, terpercaya, dan sesuai dengan regulasi. Kami mengurus semua aspek administratif sehingga Anda bisa fokus pada proyek Anda tanpa repot. Jangan biarkan masalah administratif menghambat proyek Anda. Percayakan SIUJK Anda kepada Legalku, mitra terpercaya bagi para profesional konstruksi.

Surat Izin Jasa Konstruksi

SIUJK merupakan singkatan dari Surat Izin Usaha Jasa Konstruksi. SIUJK bukan sekadar selembar kertas formal. Ini adalah sertifikasi kualifikasi dan legalitas bagi perusahaan konstruksi. Dengan SIUJK, kita memastikan bahwa proyek kita dikerjakan oleh ahli yang terpercaya dan berkompeten.memperoleh SIUJK bukanlah langkah yang sepele. Prosesnya melibatkan penilaian mendalam terhadap kemampuan teknis, keuangan, dan hukum perusahaan konstruksi. Ini juga melibatkan evaluasi pengalaman kerja dan kapabilitas manajerial perusahaan

Namun, perjuangan ini sebanding. Pertama, SIUJK memberikan keamanan bagi pemilik proyek bahwa proyeknya dikelola oleh yang terbaik. Kedua, bagi kontraktor, SIUJK adalah pengakuan profesionalitas dan kualifikasi.Sekarang, ada kabar baik untuk Anda. Jika Anda mencari solusi yang efisien dan andal untuk mendapatkan SIUJK, Legalku adalah jawabannya!

Legalku menawarkan layanan SIUJK yang cepat, terpercaya, dan sesuai dengan regulasi. Kami mengurus semua aspek administratif sehingga Anda bisa fokus pada proyek Anda tanpa repot.Jangan biarkan masalah administratif menghambat proyek Anda. Percayakan SIUJK Anda kepada Legalku, mitra terpercaya bagi para profesional konstruksi.

Izin Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) adalah izin yang diperlukan oleh penyelenggara sistem elektronik untuk melakukan kegiatan usaha penyelenggaraan sistem elektronik. Penyelenggara sistem elektronik adalah entitas yang menyelenggarakan layanan transaksi elektronik, seperti e-commerce, marketplaces, atau aplikasi finansial teknologi.

Proses perizinan PSE melibatkan pemerintah dan otoritas yang berwenang dalam bidang telekomunikasi dan teknologi informasi. Persyaratan perizinan dapat bervariasi tergantung pada negara dan yurisdiksi hukumnya.


Keuntungan Surat Izin Jasa Konstruksi

  1. Legalitas dan Kredibilitas:

    • SIUJK menunjukkan bahwa perusahaan konstruksi telah memenuhi persyaratan hukum dan administratif yang ditetapkan oleh pemerintah. Ini meningkatkan legalitas perusahaan dan memberikan tingkat kredibilitas yang tinggi di mata klien dan mitra bisnis.
  2. Akses Proyek Pemerintah:

    • SIUJK seringkali menjadi syarat utama untuk mengikuti lelang atau proyek konstruksi yang dibiayai oleh pemerintah. Dengan memiliki SIUJK, perusahaan memiliki akses lebih besar untuk mengikuti dan mendapatkan proyek-proyek ini.
  3. Perlindungan Hukum:

    • SIUJK memberikan perlindungan hukum terhadap persaingan usaha yang tidak sehat. Perusahaan yang memiliki SIUJK cenderung lebih dihargai dan diakui dalam lingkup industri konstruksi.
  4. Peningkatan Kemampuan Keuangan:

    • Memiliki SIUJK dapat meningkatkan kemampuan perusahaan untuk mendapatkan dukungan keuangan dari lembaga keuangan atau pemberi pinjaman, karena SIUJK menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kemampuan untuk menyelesaikan proyek-proyek konstruksi dengan baik.
  5. Peningkatan Kualitas dan Keselamatan:

    • SIUJK mencakup persyaratan terkait standar kualitas dan keselamatan kerja. Dengan memiliki SIUJK, perusahaan diharapkan untuk mematuhi standar tinggi dalam pelaksanaan proyek, meningkatkan kualitas hasil kerja, dan memprioritaskan keselamatan kerja.
  6. Peluang Kerjasama dengan Perusahaan Lain:

    • SIUJK dapat menjadi dasar kerjasama dengan perusahaan konstruksi lainnya. Beberapa proyek besar atau kompleks mungkin membutuhkan kerjasama antara beberapa perusahaan yang memiliki SIUJK.
  7. Pemenuhan Persyaratan Perizinan Lokal:

    • SIUJK kadang-kadang diperlukan sebagai syarat untuk mendapatkan perizinan lokal atau mendukung proses perizinan lainnya yang diperlukan dalam pelaksanaan proyek konstruksi.
  8. Peningkatan Kepercayaan Masyarakat:

    • Memiliki SIUJK dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan konstruksi, terutama jika perusahaan memiliki reputasi baik dalam menyelesaikan proyek dengan sukses dan mematuhi peraturan.

Persyaratan Surat Izin Jasa Konstruksi

    1. Legalitas Perusahaan:

      • Akta Pendirian Perusahaan: Menyertakan salinan akta pendirian perusahaan (PT atau CV) yang telah disahkan oleh notaris.
      • Surat Izin Usaha Perusahaan (SIUP): Melampirkan salinan SIUP yang masih berlaku.
    2. Data Keuangan Perusahaan:

      • Laporan Keuangan: Menyediakan laporan keuangan perusahaan seperti neraca, laporan laba rugi, dan laporan arus kas.
      • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak) Perusahaan: Menyertakan NPWP perusahaan.
    3. Sertifikat ISO:

      • Beberapa daerah atau negara meminta perusahaan konstruksi untuk memiliki sertifikat ISO terkait manajemen mutu.
    4. Sumber Daya Manusia:

      • Sertifikat Keahlian SDM: Menyertakan sertifikat keahlian dan kompetensi tenaga kerja yang relevan, seperti insinyur sipil atau arsitek.
      • Surat Keterangan Pengalaman Kerja: Melampirkan surat keterangan pengalaman kerja untuk menunjukkan pengalaman dalam menyelesaikan proyek konstruksi.
    5. Perlindungan Asuransi:

      • Asuransi Ketenagakerjaan: Menyertakan bukti asuransi ketenagakerjaan untuk melindungi pekerja dari risiko kecelakaan kerja.
    6. Kepemilikan Peralatan:

      • Daftar Peralatan: Melampirkan daftar peralatan konstruksi yang dimiliki perusahaan.
    7. Izin Lingkungan:

      • Izin Lingkungan: Beberapa proyek konstruksi memerlukan izin lingkungan, dan perusahaan harus memiliki izin ini untuk mengajukan SIUJK.
    8. Pajak Daerah:

      • Pajak Daerah: Membayar pajak daerah dan menunjukkan bukti pembayaran.
    9. Dokumen Lainnya:

      • Surat Pernyataan Bersedia Mentaati Peraturan: Memberikan surat pernyataan bahwa perusahaan bersedia mentaati peraturan dan standar yang berlaku.

Anda Masih Bingung Terkait SIUJK?

Yuk Langsung AJa klik toMbol di kanan untuk Bertanya Ke Tim Legalku 

Artikel Lainnya
Wajib Lapor Ketenagakerjaan Perusahaan (WLKP) adalah kewajiban bagi setiap perusahaan untuk melaporkan data ketenagakerjaan mereka kepada instansi pemerintah terkait. Laporan ini mencakup informasi mengenai jumlah karyawan, jenis pekerjaan, tingkat pendidikan, upah, kondisi keselamatan dan kesehatan kerja, serta berbagai aspek ketenagakerjaan lainnya. Proses pelaporan WLKP ini biasanya dilakukan secara online melalui portal atau sistem yang disediakan oleh instansi pemerintah terkait. Laporan ini penting karena menjadi dasar bagi pemerintah dalam perumusan kebijakan ketenagakerjaan, peningkatan kesejahteraan tenaga kerja, dan pemantauan kondisi ketenagakerjaan di Indonesia.
Bisnis

Wajib Lapor Ketenagakerjaan Perusahaan

Wajib Lapor Ketenagakerjaan Perusahaan (WLKP) adalah kewajiban bagi perusahaan atau pengusaha untuk melaporkan data dan informasi terkait ketenagakerjaan kepada instansi yang berwenang, seperti Departemen Ketenagakerjaan atau badan ketenagakerjaan setempat. WLKP bertujuan untuk menciptakan transparansi, pemantauan, dan pemenuhan hak-hak pekerja, serta mendukung perencanaan dan pengembangan kebijakan ketenagakerjaan.

Baca »

Mengenal Cash Basis vs Accrual Basis

Akuntansi merupakan proses pencatatan transaksi keuangan tentang pengukuran, penjabaran  atau pemberi kepastian mengenai informasi keuangan yang akan diberikan kepada pihak terkait baik pribadi, investor ataupun

Baca »
Mergers and acquisitions (M&A) activity is profoundly influenced by economic conditions. Factors such as GDP growth, interest rates, and market stability significantly shape the volume of deals. In favorable economic climates, closing transactions may appear straightforward, while during economic downturns, buyers tend to exercise greater caution, conducting thorough due diligence before finalizing deals.
Bisnis

Mergers and Acquisitions: Key Considerations in Due Diligence

Mergers and acquisitions (M&A) activity is profoundly influenced by economic conditions. Factors such as GDP growth, interest rates, and market stability significantly shape the volume of deals. In favorable economic climates, closing transactions may appear straightforward, while during economic downturns, buyers tend to exercise greater caution, conducting thorough due diligence before finalizing deals.

Baca »
Semua Layanan Legalku
LegalDoc

Buat Dokumen Praktis

LegalBizz

Urus Legalitasmu

IUMK

Izin Usaha Praktis

Merek

Terdaftar & Terjamin

Edar BPOM

Aman & Terjamin

PIRT

Majukan Usahamu

Izin PSE

Praktis & Mudah

Izin Apotek

Dapatkan Izinmu

Retainer Legal

Oleh Staf Profesional

Retainer ENP

Menjamin Kemulusan Usahamu

Pajak

Mudah & Aman

Kitas

Untuk Izinmu

Sworn Translator

Penerjemah Tersumpah

PT Singapura

Handal & Terjangkau

PT Perorangan

Untuk Usaha Lebih Aman

Pendirian PT

Majukan Usahamu

Sertifikat Halal

Untuk Usahamu Terjamin

LKPM

Pelaporan Praktis

LegalSIstance

Cepat & Membantu

Sertifikat Standard

Buat Izin Uusahamu

Founders Agreement

Buat Mudah Usahamu

PT PMA

Investor Asing

Agreement

Buat Kesepakatan

Shareholder Agreement

Tidak Perlu Repot

Legal Checkup

Cek Izin Usahamu Disini

NIB

Mulai Izin Usaha

Legalku Q&A
Pendirian PT

PMDN – PMA

Drafting Agreement

Drafting Agreement

Terkait Investasi

Legalitas Terkait Investasi

Izin Usaha

Legalitas Izin Usaha

HKI

Hak Kekayaan Intelektual

Legal Due Diligent

Majukan Usahamu

Lainnya

Lihat Semua Knowledge Hukum

Voucher Form

Dapatkan voucher potongan harga dengan mengisi form berikut.

*Setelah mengisi Form diatas, kami tidak akan lagi mengirim Pop-Up ini kepadamu :)
*Oh iya Tenang, kami tidak akan melakukan SPAM kok
Check Keabsahan Legalitas

Berdasarlan PP No. 43 Tahun 2011 tentang Tata Cara Pengajuan dan Pemakaian Nama Perseroan Terbatas minimal 3 kata dan dilarang menggunakan bahasa asing. Untuk PT Perorangan juga berlaku ketentuan yang sama.

Format Penulisan: HURUF BESAR.
Contoh: PT LEGALKU DIGITAL TEKNOLOGI